AKRA lagi


kembali kita bahas saham AKRA, setelah beberapa hari lalu kita juga bahas akra yang akhirnya hari jumat kemarin breakpeak, 1710. sejak lepas dari konolidasi pertengahan april akra naik dari 1450 ke 1710 boleh lah kita sebut ini wave 1, kemudian koreksi (wave2) ke fibo 50% di 1600 , kemudian akra naik lagi dengan volume besar tgl 18 mei untuk membentuk wave 3, sayang regional mulai koreksi dan AKRA terseret koreksi terbatas dengan volume kecil, nah begitu regional hijau kembali maka AKRA termasuk saham yang terlebih dulu naik (di beberapa posting sebelumnya kita sudah bahas bahwa kalau regional mulai hijau/reversal maka saham yang naik duluan kemngkinan besar adalah saham yang sebelumnya memang sedang trending hanya ikut koreksi karena terseret oleh regional) dan akhirnya akra hari jumat brekpeak dengan volume dan trade done yang bagus.

saat ini akra sudah menembus upper bolband dan sebentar lagi ada resistant ATH di 1820, kita lihat apakah AKRA akan dibawa koreksi dulu atau langsung melanjutkan kenaikan break ATH untuk menyelesaikan wave 3 nya, kalau ini benar wave 3 maka target standar wave 3 adalah 1,6 kali panjang wave1, dimana panjang wave 1 adalah 250 point. berarti panjang wave 3 = 400 point, dan kalau starting wave 3 di 1600 maka target sekitar 2000 an, btw, itu semua cuma hitung-hitungan diatas monitor saja kalau asumsi-asumsinya benar, tetapi akhirnya pergerakan harga akan kembali ke market terutama pemain-pemain besar di saham akra.

secara fundamental AKRA cukup bagus walau pada 2009 ke 2010 nyaris tidak ada pertumbuhan, PER beberapa tahun terkahir sekitar 15-20 tetapi karena awal tahun 2011 ini mendivestasi sobi maka per AKRA langsung  membaik ke dibawah 5.

sekarang akra punya bisnis baru yang lagi trend yaitu batu bara, dan mulai bulan depan tambang nya di barito kalimantan sudah mulai beroperasi dengan target tahun ini 300rb ton, akra juga punya bisnis baru sebagai pembangun dan pengelola  jalan tambang batubara (hauling roads) di kalteng.

seperti biasa selalu menyiapkan rencana stop loss dan trailing stop bagi yang sudah punya dari bawah, apalagi senin ada exdate asii, dimana biasanya hari exdate selalu dibawa turun, dan kalau asii merah maka indeks juga kemungkinan terbawa merah. disclaimer on



.
terima kasih untuk FB Like di bawah ini
share

by : Julia HC