Daihatsu Ayla Lengkap


Akhirnya duet otomotif ini kembali menggebrak dengan hadirnya daihatsu ayla dan toyota agia. dengan harganya yang fantastis dibawah 100 juta bahkan untuk type termurah ada yang harga 70 juta.

daihatsu ayla

daihatsu ayla


Kenapa harganya bisa murah? tentu saja karena ada regulasi baru pemerintah untuk otomotif yaitu Low Cost Green Car atau LCGC, dimana akan diberikan keringanan pajak. Dengan regulasi ini pemerintah berharap konsumsi BBM akan menurun sehingga menurunkan subsidi. Syaratnya adalah kemampuan mobil 1 liter untuk menempuuh jarak 20 Km. Selain itu mobil juga harus ramah lingkungan.

daihatsu ayla


Selain itu juga kandungan komponen lokal mencapai 85%. Sehingga harga murah bukan karena murahan tetapi karena keringanan pajak, komponen lokal yang tinggi dan material temuan teknologi baru yang lebih murah.

Harga Daihtsu ayla akan hadir dengan beberapa type atau varian
1. Varian daihatsu ayla type D : akan dijual di kisaran hagra Rp 70-80 jutaan
2. Type M seharga Rp 80 - 95 jutaan (pilihan manual dan matic)
3. Type X Harga Rp. 90 -105 juta an (pilihan manual dan matic)

perbedaan type D dengan type lainnya adalah tanpa AC , tanpa airbag, tapa CD player, dan velg standar R13. Sedangkan type M dan X sudah dilengkapi fitur tersebut dan dengan velg alloy R14

daihatsu ayla daihatsu ayla daihatsu ayla

Dalam kesempatan di sebuah pameran otomotif di jakarta presiden daihatsu motor co yaitu Koichi ina mengatakan bahwa mobil ini adalah jawaban perusahaaan terhadap program LCGC dari pemerintah, dia melanjutkan bahwa sebagai spesialis perusahaan yang memproduksi mobil kompak (compac) maka daihatsu memiliki tujuan untuk menghadirkan mobil berbahan bakar hemat dengan harga terjangkau serta tentu saja ramah terhadap lingkungan.

daihatsu ayla

daihatsu ayla dahsboard

Koichi menambahkan bahwa para pengguna tidak usah khawatir karena mobil ini memiliki interior yang luas sehingga nyaman untuk membawa 5 orang penumpang. mobil murah Daihatsu aila di produksi di pabrik baru mereka yang berada di Karawang untuk memenuhi kandungan lokal 85%.

daihatsu ayla

Mobil ini sudah didaftarkan di kementrian perindustrian dengan kode daihatsu B100RS pada tanggal 12 sept 2012 oleh perusahaan induknya yaitu PT ADM atau Astra Daihatsu motor. seperti diketahui duet oto brand ini telah menghadirkan kerjasama sebelumnya dengan produksi Avanza-Xenia dan Rush-Terios. maka kehadiran Ayla-Agya ini adalah duet mereka ketiga di jagat industri mobil

mesin daihatsu ayla
daihatsu ayla

Lalu apa arti Ayla? arti "Daihatsu Ayla" adalah cahaya yang diambil dari bahasa sansekerta.



  • Specs daihatsu ayla sebagai berikut
  • type Body adalah Hatchback
  • panjang (mm) : 3580
  • tinggi (mm) : 1510
  • lebar (mm) : 1600
  • jarak radius putaran : 4,4 m
  • berat (kg) : 746
  • Mesin (cc/type) : 998 cc dengan 3 silinder (mobil ini didesain dengan teknologi baru yaitu mesin alumunium dengan manifold exhaust yang terintegrasi) .
  • jumlah Valve : 12
  • Tenaga Max power (hp/rpm): 65 HP pada 6000 rpm (power lebih tinggi dari xenia 1000 cc)
  • Torsi : 85 Nm di 4600 rpm
  • Roda penggerak : roda depan
Lihat juga spesifikasi Toyota Agya (di menu kanan atas di situs ini)


Nantikan update untuk daihatsu ayla ini.
terima kasih untuk FB Like di bawah ini
share

by : Julia HC